Lady Frizzy's shout: Tips hidup di tempat yang bernama bumi; Melakukan yang Terbaik

Funtastic island, bakal bikin Batam makin terkenal

Funtasy Island
(source:funtasyisland.com)
Kebayang ga kamu sedang menikmati dinner di dalam restoran bawah laut? Atau berenang bersama dolphin,  atau diving bersama 3.500 jenis ikan dan 7 jenis spesies hiu. Masuk ke dalam hutan tropis eksotis,  dengan bunyi kicauan ratusan spesies burung,  dan melihat ikan Araipama raksasa dan buaya yang hidup dengan tenang? Bahkan ada suatu taman yang didesain dan didekorasi menjadi taman yang romantis banget,  cocok banget jadi lokasi pernikahan yang penuh dengan cinta.  Taman itu dipenuhi oleh ratusan jenis tumbuhan yang memiliki daun berbentuk hati. Kamu juga bisa bersafari naik perahu dan menyusuri hutan bakau.

Dan kalau kamu termasuk tajir kamu bisa beli salah satu dari 4000 villa yang ada di tempat ini. Ada beberapa macam villa di tempat wisata ini.  Mulai dari villa yang berdiri di atas laut,  atau tepat di depan pantai,  villa dengan lantai kaca tembus pandang ke dasar laut, atau villa yang dibangun di atas bebukitan.  Semua ini ada di Funtastic island atau lebih kita kenal sebagai Pulau manis di belakang padang, Batam.




Dalam tahap pembangunan ini,  berbagai macam issue datang menerpa.  Salah satunya adalah dugaan bahwa hanya warga singapore saja yang bisa datang menikmati funtastic island. Berhubung dibukanya terminal ferry sebagai jalan masuk dari singapore yang langsung menuju pulau manis.  Dan juga ada isu bahwa masyarakat Indonesia harus menunjukkan paspor saat hendak berkunjung ke Pulau manis. Hal ini disanggah oleh pihak pemko Batam yang mengatakan bahwa warga negara asing tetap harus melakukan cop paspor di pelabuhan sekupang.  Dan warga negara Indonesia bisa datang ke pulau manis tanpa harus menunjukkan paspor karena pulau manis adalah bagian dari provinsi kepulauan riau, Indonesia.


Corallium Villa
source: funtasyisland.com

BREEZE VILLA
source: funtasyisland.com

Ocean Front Villa
source: funtasyisland.com
Ada juga isu bahwa pihak pengembangan sudah melakukan pengrusakan hutan bakau besar-besaran saat melakukan pembangunan. Namun begitu pihak pemko tetap mendukung pembangunan Funtasy island dengan sembari melakukan pengawasan. Ada satu isu yang cukup menarik bulan kemarin yaitu pengklaiman pulau manis oleh singapore. Pihak pengembang mempublish peta pulau manis, dimana peta itu menjelaskan jarak singapore sangat dekat dengan pulau manis. Namun pemilihan pewarnaan pada peta seolah olah menekankan bahwa pulau manis adalah teritorial singapore. Tentu saja ini mengundang reaksi dari masyarakat Indonesia.  Tidak tanggung tanggung, wakil presiden Jusuf Kalla dan Menlu sampai angkat bicara mengenai hal ini. Pihak pemerintah menyatakan bahwa Pulau manis tidak akan pernah bisa diklaim Singapura. Namun oleh pihak singapore mengatakan mereka tidak pernah mengklaim pulau manis. Namun tetap saja,  bulan mei 2016 banyak media kerap mengusung hal ini di permukaan.

Anggota DPRD menikmati suasana di pantai Funtasy Island
source: www.batamnews.co.id
Menteri Pariwisata Arief Yahya mengunjungi pembangunan funtasy island
source: www.indopos.co.id

Tentara memasang bendera di kawasan Pulau Manis atau Funtasy Island
source: militerone.com
Funtastic Island saat ini masih melakukan tahap pembangunan. Taman-taman sudah mulai di bangun, jalanan dan tempat umum sudah dalam tahap pengerjaan.  Bahkan sudah ada 183 unit villa yang mencapai 80% penyelesaian. Untuk lebih lebih jelasnya mengenai proses pembangunan, desain pulau,  hingga harga masing-masing villa diterakan dengan jelas di website resmi Funtastic Island.

No comments:

Post a Comment