Lady Frizzy's shout: Tips hidup di tempat yang bernama bumi; Melakukan yang Terbaik

Contoh Proposal HUT Kemerdekaan RI


A.    Pendahuluan
Peringatan Kemerdekaan Indonesia adalah suatu wujud puji syukur kita kepada Tuhan Yesus Kristus dan ungkapan terima kasih kita kepada para pahlawan yang sudah rela berkorban memperjuangkan kedaulatan bangsa Indonesia. Kemerdekaan dapat kita nikmati hingga ke-68 tahun ini berkat perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita dengan semangat patriotisme dan nasionalisme mau bersatu dan saling berbahu.
Namun seiringnya berjalannya waktu, semangat dan persatuan para pahlawan tersebut sudah terkikis. Hal ini dicerminkan dengan maraknya tindakan KKN dan Anarkisme di kalangan para pemimpin dan pemuda bangsa. Diharapkan suatu tindakan yang mampu mengingatkan dan bahkan menerapkan semangat patriotisme dan nasionalisme serta persatuan yang dimiliki para pahlawan kemerdekaan kita yang dulu.
Menyadari hal ini, GMKI sebagai suatu wadah bagi para mahasiswa kristen yang memiliki dua motivasi pokok yakni kesadaran terhadap lingkungannya dan panggilan Tuhannya merasa wajib ikut ambil andil dalam melaksanakan suatu kegiatan yang mampu menyiratkan makna kemerdekaan dan juga menanamkan rasa persatuan dan juga semangat patriotisme dan nasionalisme para pahlawan kemerdekaan.
B.     Nama Kegiatan
Nama kegiatan adalah “Memperingati HUT Kemerdekaan RI di Pulau Kubung” yaitu Kegiatan yang mengedepankan kebersamaan warga antar generasi serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, ketrampilan, ketangkasan dan sportifitas.
C.    Maksud dan Tujuan
1.      Maksud
Kegiatan ini dilaksanakan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-68 dan merupakan wujud puji syukur kepada Sang Kepala Gerakan Tuhan Yesus Kristus yang telah menyertai Bangsa Indonesia hingga saat ini.
2.      Tujuan
-        Meningkatkan kerukunan di dalam hidup bermasyarakat dan bernegara di Pulau Kubung dilandasi Pancasila.
-        Meningkatkan rasa persaudaraan dan kekeluargaan antar warga Pulau Kubung.
-        Meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan selalu mensyukuri nikmat dan karunia yang telah dilimpahkan-Nya
-        Meningkatkan semangat Nasionalisme dan rasa cinta pada tanah air dan Bangsa Indonesia.
-        Saling mendidik untuk menciptakan budaya yang toleransi, saling menghargai dan melestarikan tradisi budaya nenek moyang yang bermartabat.
-        Mempunyai semangat juang dalam mempertahankan negara Republik Indonesia dan mau mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.
-        Mampu menggali, mengenali dan menciptakan Misi dan Visi yang bersifat membangun, beradab dan berkebudayaan Indonesia.
D.    Kegiatan dan Waktu Pelaksanaan
1.      Ibadah Hut Kemerdekaan Ri
Hari                 : Sabtu, 17 Agustus 2013
Pukul               : 09.00 – 10.30
Tempat            : Pulau Kubung Cawang
2.      Kegiatan Sosial
a.       Penyuluhan Kesehatan
b.      Gotong Royong di pulau Air Mas
3.      Ibadah bersama warga Pulau Kubung
Hari                 : Minggu, 18 Agustus 2013
Pukul               : 09.00 – 10.30
Tempat            : Pulau Kubung Cawang
4.      Kegiatan sosial
a.       Ramah tamah bersama warga Pulau Kubung

E.     Peserta Kegiatan
Adapun peserta dari kegiatan ini adalah Anggota GMKI Cabang Batam dan seluruh masyarakan Pulau Kubung.

F.     Penutup
Demikianlah perencanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini kami buat. Semoga kegiatan ini mampu menyiratkan penghargaan kita akan jasa para pahlawan kemerdekaan dan juga dapat mewujudkan rasa syukur sedalam-dalamnya kepada Tuhan YME dalam penyertaan-Nya akan bangsa Indonesia hingga saat ini. Kegiatan ini tidak akan terlaksana tanpa penyertaan Tuhan Yesus Kristus dan juga segala dukungan dari segala pihak yang bersangkutan. Akhir kata, Tinggi Ilmu, Tinggi Iman, dan Tinggilah Pengabdian kita. Ut Omnes Unum Sint.

No comments:

Post a Comment