Lady Frizzy's shout: Tips hidup di tempat yang bernama bumi; Melakukan yang Terbaik

Kenali Jenis Kulit dan Perawatannya

Ada beberapa jenis kulit wajah. Masing-masing jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Penting bagi kita untuk mengenali jenis wajah agar tidak terjadi kesalahan dalam perawatan. Berikut jenis-jenis kulit pada wajah beserta cara perawatannya. Temukan jenis apa sebenarnya kulit wajahmu.

KULIT NORMAL
Ini adalah jenis kulit yang tidak kering ataupun berminyak. Pada jenis kulit ini, pori-pori wajah terlihat namun tidak besar. Apabila kita selesai mencuci muka, kulit akan terasa nyaman dan lembut. Kulit normal pada siang hari masih terlihat bersih dan fresh.
Cara perawatannya:

Cucilah wajah dengan Gentle Foaming Facial Wash. Pijat wajah secara perlahan. Kemudian segarkan wajah dengan toner. Dan pada langkah terakhir, oleskan pelembab dan baurkan dengan merata menggunakan jari dengan gerakan ke atas.

KULIT KERING
Kulit kering memiliki tekstur tipis dan mirip kertas. Ketika disentuh akan terasa kering. Pori-pori kulit kering sangat baik. Ketika selesai mencuci wajah, kulit terasa kencang. Pada siang siang hari, timbul kulit yang mengering menyerupai serpihan putih tipis pada kulit wajah.
Cara perawatannya:
Pilih pembersih wajah yang bertekstur creamy untuk menghilangkan kotoran. Lalu diamkan beberapa saat, bersihkanlah dengan menggunakan kapas. Basuh wajah dengan air dingin sebagai langkah akhir untuk menyegarkan. Lalu bubuhkan pelembab untuk menjaga kelembaban kulit.

KULIT BERMINYAK
Tekstur kulit berminyak biasanya tebal dan juga kasar. Kulit berminyak memiliki pori-pori yang besar dan terlihat jelas. Sesaat setelah dicuci, wajah akan terasa nyaman dan bersih. Namun di siang hari kulit akan terlihat berkilat karena minyak yang berlebihan.
Cara perawatannya:
Pilih pembersih wajah Gentle Foaming Facial Wash. Produk ini akan mengangkat kotoran tanpa menghilangkan kelembaban kulit. Bubuhkan asteingent lotion pada kapas dan sapukan merata ke wajah. Kulit berminyak sebenarnya juga membutuhkan pelembab. Pelembab yang bertekstur air dan dingin adalah pelembab yang cocok untuk kulit berminyak.

KULIT KOMBINASI
Apakah kulit anda agak kering dan agak berminyak pada beberapa area? Jika benar berarti kulit anda termasuk kategori ini. Biasanya di bagian pipi kering, sementara area kening dan hidung berminyak di siang hari. Umumnya wanita memiliki jenis kulit ini.
Cara Perawatannya:
Pada pagi hari bersihkan wajah dengan pembersih wajah. Kemudian pada malam hari gunakan krim pembersih untuk melembabkan area kulit wajah yang kering agar keseimbangannya terjaga. Dan gunakan astrigent pada area yang berminyak serta penyegar pada area wajah yang kering. Setelah itu oleskan pelembab secara merata ke seluruh wajah namun fokuskan pada area yang kering.

KULIT SENSITIF
Jenis kulit ini bersifat gatal-gatal dan kering. Pada siang hari kulit kering dan kemerahan.
Cara Perawatannya:
Jangan gunakan Fasial Wash dan sabun untuk mencuci wajah. Pilih lotion pembersih hypoallergenic. Gunakan pelembab untuk menguatkan kulit dan mempersiapkan penghalang untuk iritasi kulit. pilih pelembab yang tidak mengandung pewangi untuk menghindari iritas.


No comments:

Post a Comment